Search

Assalamu 'alaikum Wr. Wb

Play MP3 Asmaul Husna, Menenangkan :)

"Menejemen Diri: fokus ke kata 'Bisa'!"


"Menejemen Diri: fokus ke kata  'Bisa'!"


*deg, aku melihat tanggal. MasyaAllah sudah tanggal 8 Juni aje nih. Berarti kelas menulis "opini" bareng WCWH perdana akan di mulai, tepatnya malam ini jam 19.30 wib. Aku kembali nervous inih mak,gaes. Ya Rabb... 😐


fokus

Ilustrasi dari ariesandi.com

Bagaimana tidak, di kelas itu sudah puluhan muslimah luar biasa yang ikut bergabung, bahkan sekarang ini sudah sibuk tuh grup saling sapa satu sama lain. Rameee...

Ada yang usianya baru 20 an, masih muda, dan aku masih termasuk kategori yang muda2 lah ya, anggap aja. Karena usiaku juga masih segitu sih. 25 tahun di tahun ini. 


Ada juga yang sudah usia 50 tahun loh di grup itu, weh aku malu mak,gaes kalo kalah semangat sama beliau beliau itu. 

MasyaAllah, memang tidak pernah ada batasan usia untuk selalu belajar dan memburu ilmu. Dimana saja, kapan saja. Asal bisa menejemen diri. Ituu...!

"Assalamualaikum,
Wa'alaykummusalam...
MasyaAllah sudah rame mak,gaes di sini. Antusias tinggi ya, saya sedikit deg deg an ini. Alhamdulillah bisa bergabung dengan mak2 dan para gaes luar biasa ghiroh menimba ilmunya. Barakallah... πŸ˜πŸ™πŸ»"

Salam ukhuwah semua, saya R. A Susan Triani, mamud dgn 2 baby. Alamat dari ds. Alai kec. Lembak kab. Muara Enim, Sumsel. πŸ˜πŸ‘πŸ»

Ceritanya aku memberanikan diri ikut sapa mereka juga, mereka dari berbagai kota, daerah bahkan dari pelososk negeri loh ini mak,gaes. Serunya pakai bangettsss.

Beberapa menit dari itu, ada yang balas komen aku loh mak,gaes. Dan beliau nanya "Ini mbak Susan yg pernah ngajar di KU yg di Palembang ?"

*Maksudnya KU (Sekolah Tahfiz Plus Khairu Ummah)

Wahh ada yang masih kenal aku setelah sekian lama 'minggat' dari Palembang. (lebaynya kumat iih, maafkeunlah mak...) saking girangnya ini banyak teman menulis, apalagi ketemu teman2 lama. Bisa sambung lagi tali silah ukhuwah kan ya? Nostalgia gitu kan...
wkwkwk

Oh ya, kemarin itu tulisanku masih belum selesaikan ya, terputus karena si dedek bangun bobok. ini loh tentang nama blogku itu susanthinkbig.blogspot.com (lagi lagi alayku tidak ketulungan ya mak,gaes) haha upzZ

Oke, oke. Jadi begini, dari beberapa hari yang lalu itu aku sibuk mau minta dibuatkan blog baru kan ya, nah Alhamdulillah sekarang sudah jadi. Fix dengan nama itu di atas tadi.
Lagi, abaikan dulu alamat dibelakangnya yang masih pakai blogspot.com,

Kata suamiku, pikirkan nama depannya saja, cari nama yang unik, kan InsyaAllah nanti blognya mau di aktifkan untuk blog menulis, pikirlah nama yang bagus dan khas.
Habis itu, mikirlah aku dengan segudang ide di kepalaku. Hebohnya tidak ketulungan mak,gaes. Sangking banyaknya rekomendasiku untuk nama itu saja, suamikupun hampir angkat tangan, akhirnya jadi PR juga. Cari ilham dulu mak,gaes. Maafkanlah bosque Novrand Al-Fatih II

Besoknya Alhamdulillah sepakat susanthinkbig aja, untung gak pakai nama susanbukanboneka ya mak,gaes. wkwkwk

Apa filosofinya? Seperti artinya, thinkbig. Berpikir besar, bercita-cita besar. 

Harapannya dari setiap tulisan yang dituangkan, merupakan pikiran2 besar yang mencerdaskan umat, mampu menggoreskan kisah motivasi sehingga bisa membangkitkan semangat orang lain untuk bangkit menggapai cita2 dan impian. 


Intinya, inginnya setiap karya yang berhasil "dicetak" itu akan menjadi kebaikan untuk umat.


Bismillah... Aamiin...

Nah, jadi keiinget tulisan opiniku kan, yang belum sempat dikirim ke media karena singgah masak dulu tadi. 


Aku nulis tentang kebijakan pemerintah yang lagi dihebohkan itu loh mak,gaes. New normal. Ternyata aku 'bisa' selesaikannya, walau banyak 'sok sibuk' tadi. Alhamdulillah...

Wes dulu ya..

(Alai, 08 Juni 2020. Menghitung waktu mundur sebelum kelas perdana menulis "opini" di mulai)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Silahkan Isi Buku Tamu ya

Silahkan Kepada Para Sahabat untuk meninggalkan Komentar yang bermanfaat, berupa saran/masukan/kritikan yang membangun agar Blog saya semaki...

Silahkan Isi Buku Tamu Dulu Ya, :) Klik Disini

Untuk Menutup Buku tamu Ini?
Klik di [tutup]