Search

Assalamu 'alaikum Wr. Wb

Play MP3 Asmaul Husna, Menenangkan :)

Kamu Bosan Baca Alquran, Perhatikan Sindiran Sahabat Nabi ini, Bikin Joss Lagi.



Ahli Tafsir Abdurrahman as-Sa’di menjelaskan, Al-Qur'an sanggup menghidupkan hati dan jiwa manusia. Dengannya segala urusan dunia termasuk akhirat menjadi lancar dan kokoh. Sebab Al-Qur'an mengandung berkah kebaikan yang banyak dan ilmu yang bermanfaat.
.
Menurut As-Sa’di, hal itu adalah mutlak hak kuasa Allah yang diberikan kepada siapa yang Dia hendaki untuk mendapatkan hidayah. Untuk itu, siapa yang mendapati dirinya nyaman dengan bacaan Al-Quran, merasa ingin selalu membaca dan mengkajinya, maka ia wajib bersyukur karena telah mendapatkan karunia besar dari Allah.

Dan lebih dahsyat lagi, perkataan sahabat Nabi yang Mulia yang telah dijamin masuk surga, dialah Utsman Bin Affan, beliau berkata, " Jika hati kalian bersih, pasti kalian tidak akan bosan (kenyang) membaca Alquran" .

MasyaAllah, Nyess sekali, dalam makna lain perkata beliau tersebut mengindikasikan kotornya hati kita oleh dosa itulah yang menyebabkan kita enggan atau bosan membaca Alquran, Astaghfirullah... Mari berlomba, kita sirami hati kita dengan kesejukan mata air kalamullah, Alqur'an.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Silahkan Isi Buku Tamu ya

Silahkan Kepada Para Sahabat untuk meninggalkan Komentar yang bermanfaat, berupa saran/masukan/kritikan yang membangun agar Blog saya semaki...

Silahkan Isi Buku Tamu Dulu Ya, :) Klik Disini

Untuk Menutup Buku tamu Ini?
Klik di [tutup]