Search

Assalamu 'alaikum Wr. Wb

Play MP3 Asmaul Husna, Menenangkan :)

Sudah Lama Terpendam, Akhirnya "I'm Come Back"


Sudah Lama Terpendam, Akhirnya "I'm Come Back"

Kembali menata niat, menejemen waktu, et lebih tepatnya menejemen diri. Karena sejatinya waktu setiap harinya masih sama, 24 jam rata selalu begitu, tak pernah berubah.
Iya benar, tentang menejemen diri. Tentang bagaimana mengatur aktivitas sedemikian banyaknya dalam kehidupan ini. Tentang bagaimana supaya setiap dentingan jam atau bahkan berjalannya detik bisa berbuah pahala. Laa hawla walaa quwwata illa billah...
Pada faktanya ada sebagian banyak orang bingung dan bahkan abai mengenai jatah 24 jam dalam sehari itu, mungkin akupun salah satu diantaranya, ya Rabb ampuni hamba...
😢
Aseli mak,gaes, tak jarang waktu yang masih dimiliki ini, kesempatan yang masih ada ini, nafas yang masih semangat menghela ini lupa bahwa jasad kian menua, dan PR menejemen diri belum selesai-selesai jua. Marii perbanyak istighfar. Astaghfirullah...
Kami, dulu. Ketika masih kuliah, masih menyandang gelar mahasiswa pernah minta pencerahan kepada guru ngaji kami terkait masalah menejemen diri ini.
Tak banyak yang beliau nasehatkan, ustadzah kami hanya memberikan cerita pengalaman beliau yang sering ikut forum training dari berbagai kajian ilmu. Maklum beliau ini, pemburu ilmu yang tak pernah puas dengan keilmuannya.

Jujur aku suka iri kepada kepiawaiannya berburu ilmu sampai detik ini. MasyaAllah. Semoga Allah selalu melindungi dan memudahkan segala urusanmu wahai musyrifahku... Barakallah, jazakillah khair untuk semua curah payah dan setiap tetes keringat bahkan tangismu untuk membimbing kami waktu itu. Semoga nantinya Allah balas dengan nikmatnya surga. Aamiin 😊
Oh iya, aku masih ingat lebih kurangnya nasehat beliau. Jika pembahasannya tentang menejemen diri, maka kembali kepada diri kita masing2. Trainer dengan gelar dan kelas kakap sekali pun jika ditanya tentang menejemen diri, itulah yang sebagian besar mereka ungkapkan.

So, Tanya diri kita. Karena hanya diri kita sendiri yang paham urusan kita. Tujuan kita melakukan berbagai macam kesibukan itu, karena apa, untuk apa, kita yang paham kan?yupZz. Jadi begitu intinya kawanss.
😆
Serius, pemahaman itu hingga sekarang masih membenam, tersimpan didalam memory. Jadi, beranjak dari itu PR tetaplah PR mak,gaes. Harus segera diselesaikan, dikelarkan, dituntaskan. Setidaknya mulailah dulu prosesnya walau baru di step pertama.

Yah benar, pertama kumpulkan niat dulu. Niatnya diluaskan, minta ridho Allah, Insyaallah jika apa2 kita ingat Allah, mudah2an urusan kita lancar dan dimudahkan.
Begitu memang petuah orang yang beriman itu... Bismillah...
However, merenung dikit tidak masalah kurasa ya. Ambil pena ambil kertas, atau bisa juga buka smartphone bagian catatan atau manfaatkan laptop jika ada. Tapi kalo aku pribadi lebih suka catat di kertas sih, karena suka males buka2 catatan di smartphone/laptop, butuh waktu lumayan lama atur mood. Suka-suka kitalah ya, yang mana nyamannya di kita.

Next, mulailah buat skejul/list kegiatan sehari-hari, tentu beda2 setiap orang ya mak,gaes, makanya itu tadi, yang tau urusan kita ya, kita sendirilah ya. Tidak masalah, Usahakan setiap aktivitas kita selalu bernilai pahala ya mak,gaes. Karena sebagai seorang yang mengaku beriman seharusnya letak bahagia kita itu ketika kita dapat ridho Allah kan ya? Maka, harapannya hanya itu fokus kita.

Rancanglah kegiatan yang banyak mengundang pahala, berusahalah jauhkan diri dari kegiatan yang sia2. Rugi kan, capek2 lakukan ini itu, tapi tak bernilai di mata Allah, sementara waktu kita hanya sedikit saja.
*Bersambung....
(Alai, 03 Juni 2020. 5 Hari sebelum dimulai kelas menulis perdana)
_____
Gambar hanya pelengkap saja, ambil dari google.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Silahkan Isi Buku Tamu ya

Silahkan Kepada Para Sahabat untuk meninggalkan Komentar yang bermanfaat, berupa saran/masukan/kritikan yang membangun agar Blog saya semaki...

Silahkan Isi Buku Tamu Dulu Ya, :) Klik Disini

Untuk Menutup Buku tamu Ini?
Klik di [tutup]